Antisipasi Karlahut, Babinsa Koramil 04/Perawang Bersama Tim Gabungan Lakukan Patroli dan Pengecekan Lokasi Embung Air di Kampung Pinang Sebatang 

Selasa, 22 Agustus 2023 - 10:23:54 WIB
Share Tweet Google +

Siak, Catatanriau.com | Serka Alexander. S dan Sertu Sarju Babinsa Koramil 04/Perawang Kodim 0322/Siak bersama Tim Patroli gabungan kebakaran lahan dan hutan (Karlahut) yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Siak, Masyarakat Peduli Api (MPA) dan Polsek Tualang melaksanakan patroli Karlahut gabungan di Kampung Pinang Sebatang, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau, Selasa (22/08/2023) pagi.

 

"Patroli gabungan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi bencana karhutla dan apabila menemukan titik api tim patroli gabungan secara cepat dapat menanggulangi terlebih dahulu sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar," terang Serka Alexander. S dan Sertu Sarju.

Dijelaskannya, tim patroli gabungan ini juga memeriksa lokasi embung air yang nantinya akan digunakan apabila terjadi bencana karhutla.

"Selain melaksanakan patroli tim gabungan juga memberikan sosialisasi karhutla kepada masyarakat baik dampaknya dan pidananya apabila melakukan pembakaran," katanya.

"Adapun hasil temuan kita dalam patroli ini iyalah ketinggian muka Air di lokasi 100 Cm,  dengan jenis tanah gambut, kemudian jenis vegetasi  tanaman Karet dan semak Ilalang. Kemudian untuk potensi Kebakaran sedang dan dilokasi juga terdapat sumber Air/Embung," tukasnya.****

Laporan : Idris Harahap 



Tulis KomentarIndex
Berita TerkaitIndex